Pages

Berlayar di kapal Tanker BANDAR AYU

MT. BANDAR AYU
(27 Jan 03-07 Nov 2003)

MT. BANDAR AYU, adalah kapal ke-tiga tempatku bekerja, kapal yang paling aku senangi, karena kapal Bandar Ayu ini sering masuk, muat di pelabuhan Pertamina Cilacap dan aku bisa pulang ke rumah, di Gombong, kota cilik sing kayong semringah, Gombong kota yang selalu di kangeni, tempat aku di lahirkan dan tempat sedulur tuaku berada, jadi kemanapun aku pergi, gombong tetap kota yang kurindukan, hehe iklan bgt ya??

Aku memulai berlayar di kapal tanker Bandar Ayu sekitar awal Jan 2003 lalu, di kapal ini makin bertambah ilmu dan pengalaman yang aku dapatkan, baik tentang ilmu navigasi, safety ataupun tentang penanganan muatan oil product, serta banyak lagi berbagai pengalaman lainnya, aku sangat menikmati bekerja di kapal ini.

Kapal ini dulu di operasikan oleh agent PT PP. Equinox di Jakarta dan di charter oleh PT. Pertamina untuk mendistribusikan minyak solar (FO) di kawasan pulau Jawa dan pulau Sambu.


Berikut daftar nama-nama pelabuhan yang pernah saya singgahi selama berlayar dengan MT. Bandar Ayu
Loading port : Cilacap, Balongan, Singapore, Pasir Gudang, Johor
Discharging port : Pulau Sambu, Jakarta, Muara Karang, Merak, Teluk Semangka, Surabaya, Gresik, Semarang.

MT. BANDAR AYU juga mempunyai kembaran, sister ship dengan MT. TANDJUNG AYU, tapi setelah berpindah ke BLT nama kapal MT. BANDAR AYU & MT. TANDJUNG AYU kalau ga salah berubah menjadi MT. PRADAPA dan PERGIWATI

Koleksi photo MT. BANDAR AYU / TANDJUNG AYU / PRADAPA / PERGIWATI




MT. BANDAR AYU, sandar di Pelabuhan Pertamina Pulau Sambu




MT. BANDAR AYU / PERGIWATI / GULF GLORY




MT. BANDAR AYU / PERGIWATI / GULF GLORY



Ship Details MT. Bandar Ayu

Type of Vessel : Oil & Product Tanker
Flag : Panama
DWT/GRT/NRT : 36345 MT / 21804 MT / 10504 MT
LOA/LBP : 180 M / 172 M
Breadth/Depth/Draft : 28M/17M/11M
Service Speed : 14 Knots
Year of Built : 1993
Cargo Capacity : 41954
Cargo tank coating : All tanks Epoxy coated
Cargo Pump : 3 x 1300 cbm/hr
Cargo Heating : All tanks up to 80 0C

1 comment:

  1. Halo, Kang Woto.

    Kalau tidak keberatan, saya ingin mencantumkan sebagian tulisan Akang untuk buku pelajaran bahasa Indonesia. Tentu saja dengan dicantumkan sumber lengkapnya. Apakah boleh, Kang?

    ReplyDelete