Pages

Berlayar di kapal LNG Golar Mazo

LNG Golar Mazo adalah kapal kelima tempat aku berlayar, kapal ini merupakan kapal LNG carteran Pertamina, untuk melayani export gas LNG dari PT Badak Bontang Kaltim ke Taiwan. Perjalanan normal Bontang ke Taiwan biasa di tempuh dalam waktu 4 hari. Ikut berlayar di kapal ini aku rasakan sangat nyaman, kondisi kapal yang sangat bagus terawat, lalu lintas yang cukup sepi dan kondisi cuaca yang bersahabat membuat pelayaran di Golar Mazo menjadi indah, (kecuali kalau lagi musim taifun, pilipina-luzon strait-taiwan, tidak enak untuk dilewati, hehe bablas angine).
Aku sudah tiga kali kontrak berlayar bersama kapal ini, kontrak pertama dan kedua aku lalui masing-masing selama enam bulan, kontrak ketiga aku lalui selama empat bulan. Kontrak di kapal ini tidak terlalu lama sehingga bekerja dikapal ini ttidak terasa jenuh dan membosankan, semangat kerjapun lebih efektif, selain gaji yang lumayan bagus dikapal ini juga banyak sekali fasilitas yang membuat crew betah berlama-lama bekerja di kapal.

Di kapal ini di lengkapi dengan koneksi internet, yang membuat crew bahagia bisa FBan + browsing2, sinyal HP masih terjangkau mempermudah komunikasi dengan kelurga tetap berjalan lancar, siaran televisi full sepanjang perjalanan menjadikan informasi tidak terlalu ketinggalan, kapal dilengkapi dengan speed boat (biasa di panggil mini mazo), selain untuk keperluan safety, speed boat ini biasanya di manfaatkan untuk plesiran, apalagi bila kapal berlabuh dibontang, crew bisa menelusuri pulau-pulau kecil di sekitar bontang, terutama dengan pulau beras basah yang tidak akan terlupakan.

Banyak hal yang mengesankan dan 'ga akan terlupa yang ku dapat dari kapal ini, karena selain pengalaman berlayar yang bertambah, banyak pula pengalaman romantik yang aku alami, aku bisa membawa istriku ikut berlayar, dan membuat hari-hariku hepi tp dulu di kapal ini juga pertama kali aku mengenal jatuh cinta, hal yang awalnya membuatku indah walau akhirnya terpuruk, tapi menjadikanku lebih dewasa hehe maknyuss..

Golar Mazo - Loading @ Bontang LNGTerminal

Golar Mazo - @ Bontang Anchorage

4 comments:

  1. Sekarang posisi dimana om ?
    Kebetulan ayah saya salah satu kru kapal Golar Mazo.

    ReplyDelete
  2. hello jg, monggo silahkan aja mas, senang klw saya bisa bantu, tp sekarang saya lg dkpl lain, ga di golar mazo, utk crew di golar mazo mudah di hubungi kok!

    ReplyDelete
  3. hallo om..sya dari akdemi playaran...bisakah sya cadet disitu dan bgaimna cara ny!! Tq

    ReplyDelete